close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

Eka Hospital Pekanbaru Berhasil Kumpulkan 2.244 Kantong Darah

Sebagai rangkaian kegiatan memperingati satu dekade melayani masyarakat dengan sepenuh hati, Eka Hospital Pekanbaru melaksanakan aksi sosial donor darah, yang dilakukan secara estafet sebanyak 4 kali. Aksi ini dimulai pada tanggal 26 Agustus 2018 dan 9 September 2018 di Eka Hospital Pekanbaru, 16 September 2018 di Living World dan terakhir, pada tanggal 27 September 2018 di PT IKPP Perawang. Jumlah kantong darah yang terkumpul di Eka Hospital Pekanbaru masing-masing 784 kantong dan 348 kantong, Living World 469 kantong dan PT IKPP Perawang 643 kantong. Total 2,244 kantong jauh melebihi target sebesar 1,500 kantong. Ini merupakan prestasi yang tercapai berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak.

Ketua PMI Pekanbaru, M. Noer turut hadir dalam aksi donor darah yang berlangsung di Eka Hospital Pekanbaru 

Seperti yang dijelaskan oleh dr Deny, Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Aksi Donor Darah, aksi ini didasarkan oleh terbatasnya ketersediaan kantong darah di PMI Kota Pekanbaru sedangkan kebutuhan masyarakat Pekanbaru begitu besar.

Aksi donor darah Eka Hospital (16/9) di Mal Living World Pekanbaru disambut dengan antusias oleh masyarakat kota Pekanbaru

“Pertama-tama, kami mengucapkan penghargaan tertinggi kepada Pimpinan UDD PMI Kota Pekanbaru dan jajarannya yang telah setia mendukung kami di setiap aksi ini dimanapun juga. Kemudian kepada Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Yayasan Dharmayudha, Yayasan Buddha Tzu Chi dan Living World. Sebagai media partner, Eka Hospital Pekanbaru telah didukung oleh Riau Pos dan Radio Aditya 87.6 FM. Bagi peserta yang berhasil mendonorkan darahnya, kami berikan goodie bag berisi souvenir Eka Hospital dan produk-produk dari sponsor. Selain itu, rekanan sponsor kami juga menyediakan cek kesehatan gratis berupa pemeriksaan kepadatan tulang, kesehatan mata, kulit, dan lain-lain di setiap aksi donor darah,” ujar Dr. Deny.

Aksi donor darah Eka Hospital Pekanbaru juga berlangsung di PT IKPP Perawang, Riau (27/9) dan melibatkan para karyawan setempat

Aksi sosial donor darah Eka Hospital Pekanbaru merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Tidak kurang dari 400 kantong terkumpul di setiap aksinya sehingga Eka Hospital Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru pada 21 Juli 2018 yang lalu sebagai pelaksana kegiatan donor darah yang rutin dan berkesinambungan. Semoga aksi sosial ini dapat terus dilaksanakan dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Dokter Terkait

dr. Jacky Ardianto Horas, Sp.OT (K) Hip and Knee

Orthopedi : Sendi Lutut & Pinggul

hospital EKA Hospital Pekanbaru

Artikel Terkait

Eka Hospital Group Jalin Kerjasama dengan Cedars Sinai Hospital, Los Angeles

Eka Hospital Berikan Edukasi Bantuan Hidup Dasar dan Mencuci Tangan kepada Murid SMP Indonesian Creative School

Topping Off Eka Hospital Cibubur dan Eka Hospital Bekasi

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo