close

Layanan Lainnya

  • logo
    Cari
    Dokter
  • logo
    Buat Appointment
  • logo
    Layanan Telepon
  • logo
    Paket Kesehatan
  • logo
    Informasi Rumah Sakit
  • logo
    Pusat Unggulan
  • logo
    Whatsapp Eka Hospital
Artikel Kesehatan

Simposium Dan Workshop East Meets West, Advanced Management In Cardiovascular Disease

Sebagai kelanjutan kerjasama Eka Hospital dan Mayo Clinic – USA dalam layanan second opinion e-MC (electronic Medical Consult), kedua institusi juga melakukan kerjasama dalam bentuk transfer of knowledge berupa simposium dan workshop bagi praktisi kesehatan, khususnya dokter spesialis jantung.Setelah edukasi kesehatan untuk umum, keesokan harinya Minggu (13/11/11) bertempat di Hotel Grand Hyatt, diadakan Simposium dan Workshop medis dengan tema Advanced Management in Cardiovascular Disease.

Pagi itu ballroom Grand Hyatt dipenuhi oleh peserta simposium dan workshop yang terlihat begitu bersemangat untuk menyimak presentasi dari para pembicara. Simposium dibuka oleh sambutan dari Dr, Sukman Tulus Putra, SpA (K) FACC, FESC Ketua Pelaksana Simposium dan Workshop, yang dilanjutkan dengan sambutan Dr. Esther Nurima, Direktur Pengelola Korporat Eka Hospital, yang dilengkapi selanjutnya dengan sambutan oleh Dr. Bambang Sardjono, MPH, Direktur Bina Upaya Kesehatan Dasar, Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

Setelah sambutan, simposium sesi pertama dimulai dengan topik Teamwork Skills oleh Jeffrey T. Rabatin, M.D dari Mayo Clinic. Presentasi dari David L. Hayes, M.D mengangkat topik Current Device Therapy in Cardiovascular Disease, disusul oleh Thomas Behrenbeck, M.D, Ph.D, yang membawakan topik mengenai Technology in New Face of Cardiology Medicine. Sebagai presentasi terakhir di sesi pertama ini, Dr, Sukman Tulus Putra, SpA (K), FACC, FESC menampilkan topik Transcatheter Treatment in Congenital Heart Disease. Sesi ini kemudian ditutup dengan diskusi dan tanya jawab yang interaktif.

Pada sesi kedua, simposium dilanjutkan dengan 2 (dua) tema terpisah dengan pembicara dari berbagai institusi kesehatan di bidang kardiovaskuler.

Setelah simposium berakhir, acara dilanjutkan dengan workshop yang dipimpin oleh Dr. Daniel Tanubudi, SpJP, FIHA, Dr. Retna Dewayani, SpJP, FIHA, dan Dr. Muhammad Yamin, SpJP (K), FACC, FSCAI, tim dokter spesialis jantung dari Cardiovascular Center Eka Hospital. Acara simposium dan workshop ini mendapat respon positif dari para peserta yang hadir. Mereka berharap Eka Hospital akan terus aktif mengadakan event serupa- untuk menambah pengetahuan dan informasi yang berguna bagi masyarakat Indonesia. Para pembicara pun cukup antusias dengan masukan dari para peserta yang hadir.

Artikel Terkait

Eka Hospital BSD Rebut Juara II Lomba Keterampilan ACLS Antar RS se- Indonesia

Eka Hospital Raih Penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru

Eka Hospital Luncurkan Pusat Perawatan Bayi Prematur Bernama Tangisan Pertama

close

Buat Appointment

Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan service of excelent, kami menawarkan pilihan kemudahan dalam pembuatan Appointment sesuai dengan kenyamanan Anda.

  • Whatsapp Eka Hospital
    Buat janji melalui

    Whatsapp Eka Hospital

  • Aplikasi & Web SehatQ
    Buat janji melalui

    Aplikasi & Web SehatQ

  • Alodokter
    Buat janji melalui

    Alodokter

logo